10 Alat Pemasaran Google Gratis Paling Berharga

By | September 4, 2021

Duniacm.com – Google telah menjadi mesin pencari yang dominan di Internet. Sulit membayangkan sebuah web tanpa Google. Untuk masalah tersebut, sekarang akan sulit membayangkan dunia tanpa Google. Meskipun kelihatannya menakutkan bagi banyak orang, itu bukan apa-apa.

Baik atau buruk, Google telah meresap ke hampir setiap aspek dari kehidupan kita sehari-hari. Menjadi Googled sekarang menjadi ekspresi umum dan tindakan yang dilakukan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia setiap hari.

Produk dan layanan Google baru akan hadir dengan cara yang menakutkan kecepatan, semakin meningkatkan dampak Google pada kehidupan kita.

Meskipun kehadiran yang mendominasi ini, banyak orang masih tidak menyadari Google menawarkan beberapa alat pemasaran gratis yang sangat baik untuk pemasar dan webmaster.

Alat pemasaran yang terbukti sangat berharga kepada webmaster atau pemasar mana pun yang mencoba mempromosikan situs mereka atau produk secara online. Alat yang berguna yang akan membuat promosi Anda lebih mudah dan lebih menguntungkan.

Jangan terkecoh dengan label ‘gratis’, alat pemasaran ini mungkin gratis tapi ada juga yang berharga. Seseorang bahkan bertanya-tanya mengapa Google memberikan alat dan layanan ini untuk Gratis?

Mungkin masuk akal bisnis yang baik dalam jangka panjang dijalankan, dengan menyediakan alat gratis ini yang dikembangkan oleh Google banyak niat baik perusahaan dan membangun merek Google nama dalam proses. PR yang baik adalah bisnis yang baik.

Setiap pemasar dan webmaster harus memanfaatkan Niat baik Google dan menjalankan ini secara profesional layanan dan alat pemasaran. Berikut ini ikhtisar singkat dari 10 alat pemasaran Internet Google gratis yang paling berharga:

  1. Google Analytics

Mungkin alat pemasaran utama yang ditawarkan oleh Google.Ini akan terbukti bermanfaat bagi pemasar dan webmaster.

Google Analytics memberi Anda gambaran harian situs web Anda. Google Analytics menganalisis lalu lintas Anda, dari mana asalnya dan apa fungsinya setelah memasuki situs Anda. Anda dapat memantau hingga tiga situs gratis.

Google Analytics sangat berharga dalam menganalisis corong pemasaran, ini melacak semua langkah yang mengarah ke Anda halaman penjualan atau checkout.

Informasi penting untuk meningkatkan tingkat konversi dan ROI Anda. Anda mungkin ditempatkan pada daftar tunggu untuk ini sangat di meminta layanan dari Google.

  1. Peta Situs Google

Webmaster dapat menggunakan Google Sitemaps untuk menempatkan halaman yang baru dibuat di situs mereka ke dalam Google Search Index. Ini adalah file XML yang diunggah ke Google sebagai halaman baru ditambahkan di situs Anda.

Tak perlu dikatakan ini bisa menjadi berharga layanan untuk webmaster atau pemasar yang ingin mendapatkan informasi di web dengan cepat.

  1. Google Alerts

Diberitahu ketika seseorang atau situs lain mencantumkan situs Anda atau menyebut namamu. Cara yang bagus untuk melacak semua Anda aktivitas daring. Cara hebat untuk memantau semua online Anda kepentingan bisnis dan produk.

  1. Google Froogle

Froogle adalah direktori harga Google! Itu hanya mencantumkan semua harga termurah untuk berbagai produk di web. Untuk pemasar dan webmaster yang mempromosikan produk, itu harus dipelajari dan dianalisis. Mengoptimalkan konten situs untuk Froogle mungkin terbukti sangat bermanfaat.

Ikuti petunjuk Froogle atau Google dengan tepat tentang cara daftar atau tampilkan produk di situs Anda. Frogle akan laba-laba situs Anda dan tampilkan harga dan produk Anda kepada ribuan pelanggan yang ditargetkan. Itu, seperti yang mereka katakan,
tak ternilai harganya.

  1. Google Checkout

Tidak sepenuhnya gratis tetapi untuk pemasar yang menggunakan AdWords — untuk setiap $1 yang dihabiskan di AdWords, Anda dapat memproses $10 secara gratis.

Anda juga dapat menempatkan logo keranjang belanja di iklan AdWords Anda dan manfaatkan prestise dan percayai Google nama merek telah dibangun. Seiring waktu, pemasar mungkin menganggap alat ini sangat efektif dan berharga.

  1. Google eBlogger

Blogging telah menjadi sangat penting bagi kesehatan dan berfungsinya situs web Anda. Tidak ada situs yang harus tanpa setidaknya satu blog dan umpan RSS. Membuat blog (jurnal online)
pada topik situs web atau produk Anda akan menghasilkan lalu lintas tambahan dan pelanggan yang ditargetkan.

eBlogger adalah aplikasi gratis sederhana layanan blogging yang bahkan memungkinkan Anda mempublikasikan atau memposting blog Anda file ke server situs web Anda sendiri. Perlu diingat, setiap blog memiliki semua bilah Pencarian Blog Google yang penting.

  1. Google Toolbar – Versi Perusahaan

Coba versi perusahaan baru dari Google Toolbar untuk perusahaan atau bisnis Anda. Mengintegrasikan yang tak terhitung jumlahnya fitur dengan semua karyawan atau perusahaan Anda jaringan. Ini dapat mencakup pelanggan biasa database, kalender perusahaan, berita keuangan…

Perlu diingat, Google juga memberi peringkat pada setiap halaman yang diindeksnya skala 0-10. Meskipun penting untuk mengetahui Page Rank dari halaman Anda sendiri, bahkan lebih penting untuk mengetahui PR dari halaman pesaing Anda.

Anda dapat menggunakan bilah alat untuk mendapatkan PR dari setiap halaman yang Anda kunjungi. Sangat membantu informasi untuk webmaster dan pemasar untuk mengetahui kapan membentuk tautan online atau pengaturan bisnis.

  1. Google Grup

Setiap pemasar tahu pentingnya memiliki daftar kontak orang-orang dengan minat yang sama. Sosial jaringan akan memainkan peran yang semakin meningkat dalam sukses di web. Lihat saja popularitasnya yang semakin meningkat situs seperti MySpace dan LiveJournal.

Grup Google adalah bentuk lain dari sosial dan bisnis jaringan yang setiap pemasar harus menyadari dan mengejar.

  1. Google AdSense

Salah satu cara sederhana untuk memonetisasi konten web Anda adalah dengan menggunakan Google Adsense. Cukup tempatkan kode AdSense di situs Anda dan terima cek dari Google masing-masing bulan.

Untuk webmaster yang tidak terlalu suka pemasaran online (apakah makhluk seperti itu ada?) AdSense bisa menjadi cara tanpa rasa sakit untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari situs Anda.

Untuk pemasar profesional yang menggunakan sistem AdSense dapat menyediakan sejumlah besar informasi pemasaran di kata kunci di ceruk khusus mereka. Itu menjaga pemasar diinformasikan tentang kata kunci apa yang ditawar dan berapa banyak pengiklan bersedia membayar.

AdSense juga memiliki pelacakan waktu nyata yang sangat baik sistem yang dapat Anda gunakan untuk melacak semua halaman web penting.

  1. Google Writely

Tambahan terbaru untuk produk gratis Google yang stabil. Writely adalah editor penulisan online berfitur lengkap dengan periksa ejaan dan fitur kolaborasi yang hebat. Juga memungkinkan Anda mempublikasikan konten Anda langsung ke blog Anda.

Salah satu fitur yang mungkin menarik bagi pemasar, memungkinkan Anda menyimpan file dalam format unduhan populer PDF.

Mari kita hadapi itu, sampai video mengambil alih web dalam empat atau waktu lima tahun — kata-kata tertulis masih raja di bersih. Ini adalah media yang memasarkan, mempromosikan, dan menjual konten atau produk Anda. Writely akan membantu Anda menulis lebih baik.

Google Trends

Program Google ini akan memungkinkan Anda mencari tren populer, penting bagi pemasar yang mencari yang terbaru produk untuk dipromosikan. Anda juga dapat memecah tren ini oleh daerah yang berbeda.

Catatan Akhir

Harap perhatikan bahwa mendaftar untuk akun Google akan biasanya membantu Anda mendapatkan sebagian besar layanan gratis ini atau program. Beberapa dari program ini mungkin harus diterapkan untuk secara individu.

Tapi yakinlah, semua pemasaran Google gratis ini alat sangat berharga untuk waktu dan usaha Anda. Mereka akan membuat Anda pemasaran lebih mudah dan mereka akan membantu webmaster atau pemasar mana pun menjalankan bisnis online mereka dengan lebih efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *